Analisis Terhadap Para Penduduk Di Wilayah Minim SDM, Beserta Prediksi Depopulasi Besar-Besaran di Tengah Wabah Covid-19.

Analisis Terhadap Para Penduduk Di Wilayah Minim SDM beserta Prediksi Depopulasi Besar-Besaran di Tengah Wabah Covid-19.
Oleh: M.Iqbal.M


Abstrak
Tulisan ini memaparkan bagaimana sikap yang diambil oleh para penduduk di wilayah minim SDM dalam menyikapi wabah covid-19. Contohnya di dalam wilayah negara Indonesia, yang mayoritas penduduknya dari berbagai status sosial (Brojuasi, midlle class, dan proletar, entah itu kanak-kanak, remaja, ataupun dewasa) acap kali keliru mengambil tindakan dalam menyikapi suatu perkara. Kini, perkara-perkara tersebut kian diperparah oleh merebaknya wabah covid-19. Diantaranya ialah krisis pola pikir, krisis habitus ataupun krisis ekonomi lokal maupun skala global (moneter). Padahal jika ditinjau lagi, negara ini sesungguhnya dari segi SDA sangat berkecukupan, namun kini fakta'nya mengalami krisis ekonomi yang sangat kronis, yang kurang lebihnya disebabkan oleh (1) krisis SDA ataupun (2) krisis nurani-kemanusiaan para penduduknya, sehingga tidak mampu mengelola ataupun memonopoli SDA agar dimiliki oleh segelintir manusia atau kelas sosial.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Psikosomatik dan Dua Pertentangan Narasi di Tengah Pandemi